Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Mudah Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Mudah Enak Sederhana akan membahas tentang resep nasi kuning mudah enak sederhana dan cara membuat nasi kuning sederhana, nasi kuning adalah masakan asli indonesia berupa nasi yang berwarna kuning yang berasal dari rempah kunyit dan bumbu lainnya sehingga harum, lezat dan enak. resep nasi kuning ini sederhana dan cara membuat nasi kuning ini mudah.
resep nasi kuning

nasi kuning

Bahan Nasi Kuning :
1 kg beras cuci bersih lalu tiriskan
1200 ml santan
1 sm kunyit yang dihaluskan
4 lbr daun pandan
4 lbr daun salam
2 btg serai, memarkan
2 sm garam
1 st gula
2 st air jeruk nipis

Cara Membuat Nasi Kuning :

1. Kukus beras selama kurang lebih 30 menit atau hingga setengah matang.
2. Campur kunyit dan santan lalu saring. 
3. Rebus santan bersama dengan daun salam, daun pandan, serai, gula, garam sampai mendidih sambil diaduk-aduk, matikan api. 
4. Masukkan beras yang sudah dikukus ke dalam rebusan santan, aduk sampai tercampur rata dan biarkan santan terserap oleh beras lalu tambahkan air jeruk nipis dan aduk lagi sampai rata.
5. Kukus selama 20 menit atau sampai matang lalu angkat. 
6. Sajikan bersama lauk pelengkap seperti tempe orek, ayam goreng, sambel goreng kentang, dan lauk pelengkap lainnya.

Mudah, enak, sederhana resep cara membuat nasi kuning mudah enak sederhana yang ada di tempat onlineku ini. Jangan lupa coba juga resep olahan nasi lainnya. ada juga resep cara membuat nasi bakar enak sederhana dan juga resep cara membuat nasi goreng jawa enak. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Nasi Kuning Mudah Enak Sederhana