Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Madu Manis Gurih Enak

Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Madu Manis Gurih Enak Memberikan Bahasan Resep Kacang Mete Madu Manis Gurih atau cara membuat kacang mete madu manis enak, Mengenai kacang mete, masih ingat kan apa nama lain dari kacang mete, ya benar sekali, kacang mede dan kacang mente. Setelah kemarin membuat olahan kacang mete dengan resep kacang mede pedas manis, sekarang saatnya buat sobat onliners yang tidak suka rasa pedas bisa mengolah kacang mete ini menjadi sajian yang lezat juga, yaitu kacang mete madu manis. walaupun rasanya manis , tapi kacang mete ini tetap renyah. Jadi cocok sekali disajikan sebagai pendamping kue lebaran yang lain.

Resep Cara Membuat Kacang Mete Madu Manis Enak Renyah

Kacang Mete Madu

Kacang Mete Madu
Bahan :
500 gr Kacang mede, sudah digoreng matang
50 ml air
3 sdm madu
100 gr gula pasir
3 sdm wijen putih, sangrai sebentar
1 sdm minyak goreng

Bumbu Halus :
1/2 sdt garam
4 siung bawang putih
3 buah cabai merah, buang bijinya

Cara Membuat kacang mete madu

1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan air, madu, dan gula pasir. Masak dan aduk hingga adonan gula bergelembung-gelembung dan kental tapi jangan sampai gosong, matikan api.
2. Masukkan kacang mete kemudian aduk rata. Tambahkan wijen dan aduk rata kembali sampai bumbu melekat di kacang mete dan agak kering.
3. Angkat, setelah dingin masukkan ke dalam toples dan tutup rapat.

Tips membuat kacang mete :
1. Agar kacang mete cepat matang saat di goreng, maka sebelumnya kacang mete di oven lebih dahulu hingga menjadi kacang mede setengah matang. Saat menggoreng jangan lupa dibalik-balik agar tidak gosong ya.
2. Biasa kan menggoreng dengan menggunakan minyak panas, tapi jangan menggunakan api yang terlalu besar. Gunakan api kecil atau sedang saja.

Sedikit pengetahuan. cara membuat kacang mete madu diatas ada yang menggunakan teknik Adonan Berambut. Tau tidak sobat onliners, Adonan berambut itu ada di Step no 1 cara membuat kacang mete madu. Maksud dari adonan berambut adalah ketika memasak, diatas adonan gula sudah terdapat banyak letupan atau gelembung - gelembung dan mengental. Bagaimana unik ya pengetahuan kita kali ini.
Jangan lupa coba resep lainnya, cara membuat kacang bogor pedas manis, dan atau cara membuat kue jahe. Tetap baca informasi menarik lainnya di Tempat Online Ku.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kacang Mete Madu Manis Gurih Enak