Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Selimut Telur Mudah

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Selimut Telur Mudah akan mengulas tentang resep nasi goreng selimut dan cara membuat nasi goreng selimut telur, nasi goreng selimut adalah nasi goreng yang dimasukkan di dalam telur dadar yang membentuk selimut, biasa dibuat nasi goreng bento untuk bekal anak di sekolah. resep nasi goreng ini imut dan lucu, dengan proses cara membuat nasi goreng yang mudah bisa jadi salah satu resep andalan untuk bekal anak di sekolah.
resep nasi goreng selimut telur

nasi goreng selimut telur

Bahan Nasi Goreng Selimut :
1 btr telur ayam
1 piring nasi putih pera
1 siung bawang putih
2 btr bawang merah
1 st garam
1/2 st penyedap rasa
1/2 st saori saos tiram
Minyak goreng secukupnya
3 sm kecap manis
1/2 lbr nori, bentuk
1 lbr keju, bentuk

Cara Membuat Nasi Goreng Selimut :

1. Oleskan sedikit minyak pada teflon atau penggorengan, buat telur dadar yang tipis, angkat, sisihkan.
2. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan, lalu masukkan garam, penyedap rasa dan saori saos tiram, aduk rata.
3. Masukkan nasi, aduk rata, tambahkan kecap manis lalu aduk rata lagi, angkat.
4. Tata di kotak makan atau piring, buat nasi menjadi bulatan kecil untuk kepala dan bulatan besar untuk badan, hias dengan nori dan keju slice yang sudah dibuat bentuk untuk mata, hidung dan mulut, lalu tutup badan dengan telur dadar membentuk selimut.

Sangat mudah dan menyenangkan sekali memasak resep cara membuat nasi goreng selimut telur mudah di tempat onlineku. Coba juga resep cara membuat nasi goreng abang abang dan juga resep cara membuat nasi goreng telur ceplok. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Selimut Telur Mudah