Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy

Resep Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy
Ayam Goreng KFC Extra Crispy
Resep Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy - Tentang resep fried chicken, kali ini Tempat Online Ku akan membahas Resep Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy. resep ayam goreng crispy yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan resep ayam KFC original yang sebelumnya sudah pernah saya sajikan. Yang berbeda hanyalah step atau langkah cara membuat ayam goreng kfc extra crispy, yang membutuhkan dua / 2 kali pencelupan ke bahan bumbu dan tepung, agar ayam goreng KFC extra crispy ini bisa memiliki tekstur kulit atau tepung yang renyah, besar, krispi, dan garing.


Ayam Goreng KFC Extra Crispy

Bahan Ayam KFC Extra Crispy :
1 ekor Ayam utuh, bersihkan dan potong sesuai selera
6-8 cup Shortening / minyak beku untuk memasak
1 butir Telur, kocok
1 cup Susu
2 cup Tepung terigu, all purpose
2 1/2 sdt Garam
3/4 sdt Merica bubuk
3/4 sdt Penyedap rasa
1/8 sdt Paprika bubuk
1/8 sdt Bawang putih bubuk
1/8 sdt Baking Powder

Cara Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy :
1. Rendam potongan ayam dalam bumbu asin / bumbu perendam selama kurang lebih 24 jam atau sesuai selera. Bahan dan cara perendaman ayam ada di resep membuat ayam goreng tepung kfc original fried chicken sebelumnya.
2. Panaskan shortening dalam penggorengan hingga 350 derajat Fahrenheit. 
3. Campurkan telur yang sudah dikocok dan susu dalam mangkuk ukuran sedang. 
4. Campur sisa bahan pelapis yang lain kedalam mangkuk lainnya. (tepung, garam, merica, paprika bubuk, bawang putih bubuk dan penyedap rasa). 
5. Angkat ayam yang telah diasinkan, letakkan di atas serbet untuk menghilangkan kelebihan cairan dari perendaman ayam.
6. Celupkan ayam kedalam adonan telur dan susu lalu lumuri ayam dengan campuran bumbu tepung kering. Lakukan atau ulangi step dan langkah ini selama 2 (dua) kali.
7. Goreng ayam selama kurang lebih 12-15 menit, atau sampai berwarna cokelat keemasan. Goreng dalam minyak yang benar-benar panas dengan api sedang dan ayam benar-benar terendam dalam minyak panas agar matang merata.
8. Angkat ayam dan tiriskan, sajikan.


Sangat mudah kan ternyata membuat ayam KFC. Resep membuat ayam goreng KFC extra crispy ini memang sangat enak, gurih, renyah, dan garing kress saat dimakan. Jangan lupa coba resep masakan lainnya, ada resep cara membuat opor ayam enak mudah dan empuk, ada juga resep seafood seperti resep cara membuat udang goreng daun ketumbar lezat

Salam Onliners


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Ayam Goreng KFC Extra Crispy