Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Minuman Es Campur Buah Mudah Segar

Resep Cara Membuat Minuman Es Campur Buah Mudah Segar - Akan memberikan ulasan resep es campur buah segar dan cara membuat es campur buah segar yang mudah. Es Campur Merupakan Minuman yang berisi dengan beraneka ragam buah, dan biasanya ada yang menambahkannya dengan rumput laut, nata de coco, aloe vera, ataupun cincau. Selain itu ada banyak variasi rasa lho untuk es campur, misalnya ada yang menggunakan sirup, susu, ada juga yang pakai santan dan gula atau simple sirup. semua itu tergantung selera sobat onliner's. Gimana udah kebayang kan rasanya yang enak dan segar, dan tentunya bergizi tinggi. Apalagi untuk tajil atau minuman saat berbuka puasa nanti, wuih menggoda banget tuh pastinya. Benar-benar minuman yang menyegarkan ya.


Resep Cara Membuat Minuman Es Campur Buah Mudah Segar

Es Campur


Es Campur

Bahan :
200 gr daging kelapa muda, dikerok
200 gr kolang kaling rebus, iris tipis
200 gr rumput laut

200 gr cincau hitam, potong dadu
200 gr tapai singkong, potong-potong
es serut secukupnya
200 cc susu kental manis
400 cc sirup merah

Bahan Opsional :
200 gr buah melon, bentuk bulat kecil kecil
200 gr buah nangka, potong kecil kecil
buah strawberry, secukupnya

Cara membuat es campur

1. Siapkan mangkuk atau gelas untuk es campur.
2. Masukkan 2 sdm daging kelapa muda, 2 sdm kolang kaling, 2 sdm tapai singkong, 2 sdm cincau hitam, dan 2 sdm rumput laut.
3. Kalau mau ditambahkan buah bisa menggunakan bahan opsional, secukupnya.
4. Tambahkan es serut secukupnya, lalu guyur / tuangkan sirup merah diatasnya.
5. Step terakhir, tuang 1-3 sdm susu kental manis. Sajikan.

Mudah sekali kan sobat onliner's. Jangan lupa dicoba dirumah. Apalagi bulan puasa seperti ini, pasti tambah semangat deh puasanya. Kalau bosan dengan es campur, sobat onliners bisa juga mencoba resep lainnya misalnya resep minuman Es Teler 77, nikmat dan segar juga lho. Tetap di Tempat Online Ku ya, selain resep minuman, ada juga resep makanan dan kue yang pastinya mudah dan enak.

Salam Onliner's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Minuman Es Campur Buah Mudah Segar