Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Kue Pastel Mini Isi Abon Kering Renyah Enak

Resep Cara Membuat Kue Pastel Mini Isi Abon Kering Renyah Enak - Akan memberikan ulasan Resep Pastel Mini Isi Abon dan Cara Membuat Pastel Mini Isi Abon yang renyah dan enak, Melihat resep kue pastel isi abon ini jadi teringat lebaran, soalnya pasti di tempat budhe ku pasti menyajikan kue pastel mini ini. Rasa kue pastel kering ini adalah gurih, renyah, tentunya rasa abon. Jadi nggak sabar pengen bikin resep kue pastel ini. Apalagi sebentar lagi lebaran, kan gak seru kalo gak ada kue pastel ini, soalnya lebaran kali ini nggak mudik ke kampung halaman sih. Bercerita tentang resep kue pastel abon mini, budhe saya sering membuatanya sendiri di rumah. Dan ternyata cara membuat ataupun resep kue pastel kering ini mudah, dan bahan yang dibutuhkan juga simple alias sederhana. Yuk kita coba membuat kue kering lebaran ini.

Resep Cara Membuat Kue Pastel Isi Abon Kering Mini Renyah Gurih

Kue Pastel Kering Isi Abon Mini


Kue Pastel Isi Abon Kering Mini
Bahan kue pastel abon :
500 gr tepung terigu protein sedang
½ sdt garam halus
½ sdt soda kue
5 sdm air , secukupnya
200 gr margarin
4 butir telur ayam
Minyak untuk menggoreng

Bahan isi kue pastel kering mini :
150 gr abon ayam / abon sapi

Cara membuat kue pastel isi abon kering mini

:
1. Campur tepung terigu, garam dan soda kue, lalu aduk rata. Kemudian tambahkan air dan margarin, aduk sampai tepung berbutir-butir.
2. Tambahkan telur secara satu persatu sambil diuleni dengan tangan hingga menjadi adonan yang kalis.
3. Giling adonan hingga menjadi setebal 1 mm. Lalu cetak dengan cetakan bundar kecil.
4. Letakan atau isikan ½ sdt abon ayam atau abon sapi ke tengah adonan. Kemudian lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Lalu satukan bagian tepinya dengan cara di pilin atau di wiru atau dengan cara ditekan-tekan menggunakan garpu. Lakukan step seperti ini hingga adonan habis.
5. Panaskan minyak hingga benar benar panas, lalu goreng pastel hingga matang dan berwarna keemasan atau kuning kecokelatan, dengan menggunakan api sedang. 
6. Angkat, tiriskan. Setelah kue pastel abon dingin masukkan ke dalam stoples kedap udara.

Untuk ± 800 gr Kue pastel isi abon
   
Tips membuat kue pastel isi abon
1. Tambahkan air secukupnya jika adonan masih terlalu kering dan adonan susah digiling. 
2. Jangan menguleni adonan terlalu lama karena akan membuat lemak mencair dan menyebabkan kulit pastel menjadi kurang renyah. 
3. Selain menggunakan abon ayam dan abon sapi, isi pastel juga bisa diganti dengan menggunakan abon ebi.

Ternyata dalam membuat kue kering lebaran, yang kali ini resep kue pastel isi abon kering mini memang sangat mudah ya. Jadi sobat onliner's tidak melulu harus beli di supermarket kan, apalagi untuk sobat yang hobi masak, pasti menyenangkan bukan bisa menghasilkan makanan bikinan sendiri. Tapi jangan lupa buat juga kue kering enak lainnya, resep membuat kue tambang coklat atau mingkin coba juga resep membuat cheese stick atau stik keju yang renyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Pastel Mini Isi Abon Kering Renyah Enak