Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah

Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah - Sekoteng atau wedang sekoteng adalah minuman hangat yang tentunya sangat enak dan berkhasiat tinggi. Minuman asli indonesia ini sangat nikmat disajikan dimalam hari dan saat hujan tiba. Resep wedang sekoteng ini tentunya menggunakan racikan bahan dan rempah-rempah alami asli indonesia. resep sekoteng terdiri dari air rebusan jahe dan rempah lainnya yang diisi dengan kacang tanah sangrai, kacang hijau, roti tawar, biji delima atau mutiara dan bahan lainnya. cara membuat wedang sekoteng ini juga sangat mudah, jadi Tetap di Tempat Online Ku dengan Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah.

Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah

Sekoteng

Resep Sekoteng

Bahan Isi Sekoteng : 
50 gr biji delima / mutiara cina, rebus
30 gr kolang-kaling iris tipis, rebus dengan 1 lembar daun pandan selama 15 menit
2 lbr roti tawar, potong dadu
50 gr kacang tanah kupas, goreng atau sangrai
100 gr kacang hijau, rebus

Bahan Wedang Jahe : 
1 lt air
50 gr jahe, memarkan / geprek
2 btg serai, memarkan
2 lbr daun pandan, buat simpul
175 gr gula pasir

Cara Membuat Wedang Sekoteng

1. Buat wedang jahe atau air jahe : rebus air dan semua bahan wedang jahe sampai mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan tetap panas, sampai waktu dihidangkan.
2. Susun semua bahan isi dalam mangkuk saji. 
3. Tuang wedang jahe panas ke dalam mangkuk. Segera sajikan.

Untuk 4 Porsi wedang sekoteng

Gimana sobat onliners, sangat mudah kan Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah. Selalu kunjungi Tempat Online Ku dan dapatkan banyak resep makanan dan minuman yang enak, lezat dan bergizi. Coba juga resep cara membuat wedang ronde rainbow hangat dan resep membuat es mutiara ceria paling segar.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Wedang Sekoteng Hangat Mudah