Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Kue Moci Lembut Lezat

Resep Cara Membuat Kue Moci Lembut Lezat, kue moci adalah jajanan khas kota cianjur dan sukabumi indonesia. resep kue moci yang sederhana ini tentunya sangat lezat, dan enak. namun cara membuat kue moci ini tidak sulit. 
resep kue moci

kue moci

Bahan Kue Moci :
250 gr tepung ketan 
350 ml air matang
1/4 st garam 
Bahan Sirup Kue Moci: 
100 gr gula pasir 
50 ml air matang
Bahan Isi Kue Moci: 
50 gr tenteng gepuk yang dihaluskan 
Bahan Taburan Kue Moci: 
100 gr tepung sagu, disangrai

Cara Membuat Kue Moci:

1. Campur tepung dengan air sambil diuleni, lalu  bungkus dengan lap bersih dan kemudian diperas hingga airnya kering. Lakukan hal ini sampai 3 kali.
2. Rebus bahan sirup sampai mendidih lalu ukur sebanyak 100 ml. Masukkan dalam adonan ketan bersama dengan sedikit garam sambil diuleni. 
3. Ambil adonan sebesar ibu jari lalu pipihkan. Isi dengan tenteng gepuk. Bentuk bulat dan kukus adonan selama 10 menit, angkat, kemudian guling-gulingkankan di atas tepung sagu sangrai
untuk 12 buah kue moci

sangat mudah dan menyenangkan memasak dari resep cara membuat kue moci lembut lezat di tempat onlineku. Coba resep lainnya juga ya, ada resep cara membuat kue jahe manis renyah enak dan juga resep cara membuat kue apem singkong enak lezat.
Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Moci Lembut Lezat