Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Tahu Kalasam Krispi

Resep Tahu Kalasam, Tahu Kalasam merupakan panganan dari olahan tahu yang banyak kita jumpai di gerai makanan kaki lima karena ini adalah franchise, harganya murah dan terjangkau untuk semua kalangan hanya dengan merogoh kocek 500 rupiah saja sudah dapet menikmati panganan dari olahan tahu ini, mari kita bahas cara membuat olahan tahu kalasam ini.

resep tahu kalasam

Tahu Kalasam

Bahan Tahu Kalasam Krispi Kress :
250 gr tahu potong kotak
2 btr telur ayam, dikocok lepas
2 siung bawang putih
lada secukupnya
garam secukupnya
air secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Tahu Kalasam Krispi Kress :
1. Haluskan bawang putih, lalu tambahkan lada, garam, lalu beri sedikit air dan masukkan telur, aduk rata.
2. Kemudian rendam tahu yang sudah dipotong kurang lebih 15-20 menit.
3. Tiriskan tahu dari bumbu sambil memanaskan minyak dan penggorengan.
4. Goreng tahu dalam minyak panas, tapi gunakan api sedang. Setelah tahu mulai setengah matang, ambil telur kocok yang mengendap dalam bumbu menggunakan sendok sayur lalu siram-siramkan ke seluruh tahu sambil diaduk aduk hingga menempel rata ke tahu, ulangi sampai tahu benar-benar terbalut bumbu krispi dengan sempurna.
5. Setelah tahu mulai matang dan kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan menggunakan cabe rawit hijau atau rawit setan atau saus cabe dan mayonaise sesuai selera sobat onliner.

Sangat mudah kan membuat tahu ini sendiri dirumah. Jangan lupa coba resep lainnya di Tempat Online ku ya, ada resep cara membuat infused water cucumber lemon mints ketimun segar. Ada juga resep cara membuat ikan goreng tepung krispi renyah. Jadi jangan lupa baca resep lainnya ya.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tahu Kalasam Krispi