Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Roti Maryam Mudah

Resep Cara Membuat Roti Maryam Mudah, roti maryam adalah roti konde atau canai yang berasal dari india yang bisa juga disajikan manis atau gurih, dan roti ini dipanggil dengan sebutan roti konde dikarenakan bentuk adonan sebelum dipanggang mirip sekali dengan konde ibu-ibu jaman dulu.
Resep Cara Membuat Roti Maryam Mudah

Resep Roti Maryam

Bahan roty maryam :
500 gr tepung terigu
2 btr telur
1/2 st garam
125 ml minyak
1 sm susu bubuk
150 ml air hangat

Bahan Lapisan roti maryam (campur) :
150 gr mentega dilelehkan
100 ml minyak goreng

Cara Membuat Roti Maryam :


1. Masukkan tepung terigu, garam, susu, telur dan minyak, campur sampai rata.
2. Uleni bahan dengan air hangat sedikit sedikit hingga kalis dan agak lembek.
3. Buat adonan menjadi bulatan masing-masing sekitar 75gram, lalu tutup dengan plastikdan diamkan hingga 2 jam.
4. Olesi alas meja tau talenan dengan sedikit bahan lapisan, lalu ambil satu adonan dan pipihkan sampai tipis. 5. Oles seluruh permukaannya dengan bahan lapisan kemudian gulung memanjang lalu gulung lagi berlawanan arah membentuk sebuah konde. lakukan hingga semuanya habis, setelah itu diamkan kembali 30 menit.
6. Panaskan sedikit minyak di teflon kemudian panggang roti maryam sambil dibolak balik dan dipipihkan menggunakan wawal / susruk. Angkat dan sajikan.

Seperti itulah cara membuat roti maryam. Mau dibuat menjadi roti maryam gurih dengan cocolan saus atau kuah kari pun enak, atau kalau yang suka manis bisa dibuat manis dengan menggunakan susu kental manis dan juga keju parut. Selamat mencoba ya.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Roti Maryam Mudah