Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Kue Kering Skippy Mede Coklat

Resep Cara Membuat Kue Kering Skippy Mede Coklat - Olahan Kue Kering Skippy Mede Coklat merupakan kue kering perpaduan antara kacang mede dan coklat. tahap pembuatannya cukup mudah, Hitung-hitung untuk nambah jajanan kue lebaran tahun ini. cara mengolah skippy mede coklat ini membutuhkan bahan-bahan sederhana kog. dan yang paling penting cara membuat kue skippy mede coklat ini juga praktis. 

Resep Cara Membuat Kue Kering Skippy Mede Coklat

Resep Skippy Mede


Bahan-bahan skippy mede coklat :
kacang mede yang sudah disangrai, cincang kasar
150 gr gula halus
100 gr margarin
2 btr kuning telur
150 gr skippy
1 sdt baking powder
1 sdt vanili
50 gr tepung maizena
350 gr tepung terigu

Bahan hiasan pelengkap skippy mede coklat :
200 gr coklat blok


Cara Membuat Skippy Mede Coklat :

1. Campurkan semua bahan menjadi satu kedalam wadah mangkuk besar. Aduk dengan cara iris-iris dengan menggunakan dua pisau hingga menjadi adonan berbentuk butiran halus. Kemudian aduk dengan tangan.
2. Taruh  ke atas papan penggiling kemudian giling menjadi setebal kurang lebih 1 cm. Lalu potong-potong seukuran 1x3cm, kemudian ambil sepotong dan bentuk menjadi bulat. Lakukan sampai adonan habis.
3. Taruh kue ke atas loyang yang telah diolesi dengan margarin lalu panggang kedalam oven hingga matang. Angkat dan dinginkan.
4. Lelehkan coklat blok dengan cara di tim dengan menggunakan api kecil. 
5. Ambil sebuah kue yang sudah matang, tusuk dengan menggunakan tusuk gigi kemudian celupkan kedalam cokelat yang sudah dilelehkan. Sediakan sterofom lalu tancapkan ujung tusuk gigi agar coklat mengalir rata dipermukaan kue dan diamkan hingga cokelat mengeras.
6. Susun kue bola-bola diatas piring saji dan taburki dengan gula bubuk.


Mudah sekali kan pastinya resep cara membuat skippy mede coklat enak dan lezat ini. jangan lupa terus mencoba berkreasi membuat aneka masakan dan kue. Dan jangan sampai lupa baca dan lihat resep masakan serta resep kue yang ada di Tempat Onlineku. Ada resep cara membuat arem arem lontong isi, resep cara membuat pisang goreng kipas kremes mudah, dan ada juga resep kue putri salju kacang mede spesial dan resep cara membuat kacang mede pedas.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Kering Skippy Mede Coklat