Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Kue Egg Roll Empuk Lezat dan Mudah

Resep Cara Membuat Kue Egg Roll Empuk Lezat dan Mudah - Kue Egg Roll mempunyai bentuk yang hampir sama dengan kue semprit dan kue semprong. Cuma bedanya adalah, kalau kue egg roll lebih dominan menggunakan telur, kue semprit menggunakan sagu, sedangkan kue semprong menggunakan kelapa. Kue Egg Roll ini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan renyah, juga tidak kasar. Jadi kalau pas makan kue egg roll ini pasti langsung terasa kress saking renyahnya. Rasanya yang manis tapi juga gurih. itulah mengapa banyak orang yang suka dengan kue egg roll ini. Apalagi saat lebaran idul fitri, egg roll cake ini salah satu yang terlaris diantara beberapa kue yang populer misalnya kue nastar dan kastangel. Caranya juga mudah kog untuk dibuat sendiri dirumah.

Resep Cara Membuat Kue Egg Roll Empuk Lezat dan Mudah

Kue Egg Roll

Kue Egg Roll

Bahan A:
1 sdt cake emulsifier
150 gr gula pasir
4 btr telur

Bahan B:
150 gr tepung terigu
2 sdm tepung sagu
1 sdm susu bubuk
1 sdt baking powder

Bahan C:
100 gr margarine cair

Cara Membuat Egg Roll

1. Mixer semua bahan A sampai mengembang dan kental, kemudian tambahkan bahan B dan aduk rata, Setelah itu baru tuang bahan C, dan aduk sampai semuanya rata.
2. Panaskan cetakan Egg Roll, tuang 1 sendok adonan dibagian tengah, segera tutup cetakan dan
biarkan sampai kurang lebih 5 menit sampai adonan matang.
3. Buka cetakan, kemudian gulung egg roll cake dengan bantuan sumpit. Angkat biarkan hingga dingin lalu lepaskan dari sumpit. Lakukan step no 3 ini sampai adonan habis.
4. Sajikan dalam toples yang tertutup rapat.

Benar benar mudah dan resep yang sangat simple ya.. Praktekkan juga resep kue dan cake yang lainnya ya,, ada resep membuat kue lamington atau lamington cake, dan ada juga  Resep Membuat Cheese Stick Stik Keju Renyah Gurih dan Kress .

Salam Onliner's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Egg Roll Empuk Lezat dan Mudah