Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak

Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak
es pisang ijo
Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak - Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak itu yang akan dibahas Tempat Onlineku saat ini untuk Sobat Onliner's. Resep es pisang ijo ini saya dapat dari saudara saya. Rasanya enak banget. Seger, manis gitu deh pokoknya. Dan ternyata Resep es pisang hijau ini mudah dan gampang banget dibuatnya. Selain itu es pisang ijo kan minuman dingin, es dan termasuk minuman tradisional indonesia. Makanya saya akhirnya berinisiatif untuk posting resep es pisang ijo ini. 

selanjutnya Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak, silakan dipraktekkan :

bahan kulit pisang ijo :
50 gram tepung sagu
175 gram tepung beras, ayak
1/2 sdt garam
100 ml air daun suji
6 buah pisang raja matang
300 ml air

bahan pelengkap es pisang ijo :
serutan keju cheddar
cokelat meses
sirup strawberry
susu kental manis
es serut

cara membuat es pisang ijo :
1. campur tepung beras, garam, daun suji dan air. panaskan diatas api kecil sambil terus diaduk sampai rata dan sampai mendidih serta adonan menjadi lembut lalu angkat.
2. masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit, kemudian aduk sampai menjadi kalis.
3. bikin adonan menjadi 6 bulatan, kemudian tipiskan hingga mencapai ketebalan 1/2 cm.
4. balut masing-masing pisang dengan adonan sehingga tertutup rata. kemudian rebus didalam air mendidih sampai mengapung. Kalau sudah mengapung berarti tandanya sudah matang. angkat dan dinginkan.
5. sajikan didalam mangkuk dengan tambahan es serut, sirup, susu kental manis, dan keju dan meses.


Begitulah cara membuat resep es pisang ijo yang banyak memiliki vitamin, minuman yang bisa membuat kenyang kita, menyegarkan dan banyak manfaatnya. Buat juga minuman es yang lainnya seperti  resep es buah fantasi spesial puasa, dan juga resep es selasih semangka manis segar. Minuman ini cocok untuk berbuka puasa lho, karena manis dan segar.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Hijau Paling Ijo Enak