Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Cara Membuat Kue Apel Cake

Cara Membuat Kue Apel Cake - Kue Apel Cake adalah cake dengan bahan buah apel yang segar dengan topping berupa irisan buah apel diatas kue nya. Entah kenapa hari ini saya tertarik sekali dengan menu-menu yang berbahan dasar buah apel. Jadi, saya putuskan untuk membagikan resep kue yang berhubungan dengan apel, nah saya pilih deh Cara Membuat Kue Apel atau Apple Cake
Cara Membuat Kue Apel Cake

Kue Apel Cake

Bahan apel cake :
1-2 Buah apel, dikupas dan dipotong tipis
200 gr Unsalted butter (dalam suhu ruangan)
150 gr Caster sugar
60 gr Tepung terigu, ayak
150 gr Self raising powder
3 btr Telur
4 sdt Gula pasir
1 sdm Kayu manis bubuk
75 ml Cream

Cara Membuat Kue Apel :

1. Campurkan butter dan caster sugar kemudian kocok sampai lembut.
2. Masukkan telur satu per satu, kocok sampai rata dan lembut.
3. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan self raising powder, sambil diaduk rata.
4. Tambahkan kayu manis bubuk dan cream, sambil diaduk hingga tercampur rata.
5. Siapkan loyang yang diolesi dengan mentega, lalu masukkan adonan ke dalam cetakan, kemudian susun irisan buah apel di atas adonan.
6. Panggang adonan dalam oven dengan suhu kurang lebih 170 derajat Celcius, lalu hidangkan

Hmm,, saya rasa cukup mudah membuat kue apel cake ini,, jadi saya yakin sobat onliners pasti bisa membuatnya di dapur masing-masing. Setelah ini saya mau mencoba membuat resep apple pie dulu ah, kalau berhasil, pasti nanti akan saya share lagi yang pastinya tetap di Tempat Online Ku. Jangan lupa mampir dan baca resep lainnya ya,, ada Cara Membuat Kue Lumpur Tradisional dan Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun Mudah.. tha tha...

Salam Onliners ^_^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kue Apel Cake