Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Pancake Durian Mudah Paling Enak

Resep Cara Membuat Pancake Durian Mudah Paling Enak - Pancake durian adalah kue basah atau kue dadar yang menggunakan bahan utama durian dalam resep pancake, sehingga resep pancake durian ini mempunyai cita rasa yang kuat dan khas dari buah durian yang lezat. pancake durian sangat enak, dan sedang populer saat ini, hehehe. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah.

Bahan Kulit Pancake :
resep pancake durian1/4 kg tepung terigu
1/2 ltr santan
3 btr telur
1/8 st garam
Vanila bubuk
Pewarna hijau makanan
Bahan Isi Pancake :
2 buah daging durian
2 sm gula pasir
¼ st garam
125 ml air
Whipped cream

Cara Membuat Pancake Durian :
cara membuat isi pancake : 
1. Rebus air sampai mendidih, masukkan daging buah durian, garam, gula pasir. Masak hingga matang lalu sisihkan dan tunggu sampai dingin.
cara membuat kulit pancake : 
1. Campur tepung, garam dan vanila bubuk, setelah tercampur tambahkan telur, santan, pewarna hijau makanan, aduk sampai rata dan adonan licin.
2. Panaskan teflon lalu olesi permukaannya dengan minyak kemudian buat dadar tipis-tipis. Tunggu hingga dadar mulai bergelembung, kemudian angkat dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
3. Ambil satu lembar kulit, beri isian whipped cream dan durian di bagian tengah kemudian lipat seperti amplop. Lakukan sampai semua kulit habis.

Wah sangat mudah ya membuat pancake durian ala tempat onlineku. Jangan lupa coba resep lainnya ya, ada resep pancake coklat keju atau coba juga resep dadar gulung isi coklat, coba juga resep tahu kalasam krispi kress.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Pancake Durian Mudah Paling Enak