Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah
Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah -  resep hari ini adalah Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah. Resep sambal terasi adalah salah satu resep sambal yang pastinya banyak disukai oleh para onliners tentunya. Cara membuat sambal terasi pun sangat mudah dan sederhana. Sambal terasi ini sangat nikmat dimakan bersama dengan nasi hangat dan lauk seperti tahu, tempe, ayam, ikan, bahkan dengan kerupuk.

Bahan sambal terasi :
15 buah cabe merah keriting
5 siung bawang merah
1 sdt terasi bakar
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya
Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat Sambal Terasi :
1. Cuci bersih cabai merah, tiriskan kemudian goreng hingga layu, angkat.
2. Kupas bawang merah, lalu goreng hingga agak kering. Angkat.
3. Haluskan dengan cara di uleg atau di blender, cabai dan bawang merah yang sudah digoreng, kemudian tambahkan terasi bakar.
4. Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian goreng semua bahan yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam dan gula sesuai selera. Aduk terus hingga sambal matang, lalu sajikan.

Sangat mudah dan sederhana kan resep cara membuat sambal terasi pedas enak mudah ini. Jangan lupa baca juga resep lainnya, seperti resep cara membuat sambal goreng kentang ati ampela, dan juga resep cara membuat nasi goreng sederhana.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah