Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah
Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah - Gule kambing atau gulai kambing adalah salah satu resep masakan indonesia yang sangat lezat dan mengandung banyak rempah-rempah sehat di dalam masakannya. Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah ini sebenarnya mudah, hanya saja kita perlu telaten mempersiapkan bumbunya, dan membuat takaran bumbu agar kuah daging segar dan lezat. Dan yang perlu diingat, cara membuat gulai kambing yang paling penting adalah waktu memasukkan daging kambing atau waktu merebus daging kambing. Agar kuah tidak prengus atau berbau tidak enak, pastikan selalu memasukkan daging kambing saat air sudah benar-benar mendidih. resep gulai kambing ini sangat cocok disajikan bersama dengan nasi hangat. Tapi ingat, untuk sobat onliners yang mempunyai kolesterol tinggi sebaiknya mengurangi makanan dari bahan kambing ini. Tapi kalau untuk sekedar masak resep gule kambing ini boleh kok.


Resep Gulai Kambing

Bahan Gulai Kambing :
2 kg Daging kambing campur tulang (bisa menggunakan iga, paha, lemusir, sandung lamur)
4 ltr Air

Bahan Bumbu Gulai Kambing (dihaluskan) :
3 sdm ketumbar
1 sdm lada bulat
1 sdt jinten putih
1 sdt kelabet
5 btr kapulaga hijau
5 btr bawang putih
10 btr bawang merah
3 cm jahe
5 cm lengkuas
3 cm kunyit
1/8 biji pala
1 sdt garam
2 bh kaldu blok

Bahan Bumbu lainnya : 
5 sdm minyak goreng
1 btr bawang bombay, iris tipis 
4 lbr daun jeruk
2 lbr daun salam
2 btg sereh, pukul
5 cm kayu manis
4 btr cengkeh. 
250 ml santan kental.

Cara Membuat Gulai Kambing :
1. Masak air sampai mendidih, masukkan daging kambing, biarkan hingga mendidih lagi, lalu masukkan daun jeruk, daun salam, kayu manis, dan cengkeh.
2. Panaskan minyak sayur dalam wajan, masukkan sereh tumis sebentar hingga wangi, masukkan bawang Bombay lalu tumis sampai layu, kemudian masukkan bumbu halus lainnya dan tumis terus sampai beraroma wangi dan matang. tambahkan kuah daging sedikit, aduk-aduk sampai rata, lalu matikan api.
3. Tuang bumbu kedalam panci daging dan rebus terus sampai daging benar-benar empuk dan bumbu meresap.
4. Masukkan santan kental, terus masak hingga mendidih, lalu angkat.
5. Sajikan dengan bawang goreng, pelengkap acar atau asinan sesuai selera, serta nasi hangat.


Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah ini pasti disukai oleh keluarga sobat onliners. Coba juga ya resep masakan lainnya dari Tempat Online Ku. Ada resep cara membuat asem asem daging enak segar dan resep cara membuat sate kambing empuk bumbu kecap.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Mudah