Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial

Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial

Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial ini sangat nikmat disajikan bersama dengan nasi hangat. udang saus asam manis ini sebenarnya merupakan salah satu masakan chinese food yang sangat populer. Karena cara membuat udang saus asam manis ini sangat mudah, simpel dan sederhana tentunya. Mungkin itulah yang membuat banyak orang yang sangat menyukai resep udang saus asam manis ini. Selain sangat mudah untuk dimasak sendiri dirumah, resep udang asam manis ini  banyak sekali dijual di warung pinggir jalan, terutama di kedai seafood dan chinesefood.


Resep Udang Saus Asam Manis

Bahan :
Udang windu atau sesuai selera, dibersihkan
Minyak goreng atau margarin secukupnya, untuk menumis

Bumbu udang saus asam manis :
Garam, secukupnya
Gula, secukupnya
Penyedap rasa, secukupnya
Saus bangkok (opsional bila suka)
5 butir Bawang merah
3 butir Bawang putih
1 buah Bawang bombay, cincang halus
1 buah Tomat, cincang
5 buah Cabe merah, sesuai selera
1 sdt air asam 

Cara Membuat udang saus asam manis :
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai merah.
2. Panaskan minyak goreng atau mentega, masukkan udang dan oseng hingga berwarna kemerahan.
3. Masukkan bawang bombay, oseng sebentar lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan.
4. Tambahkan air asam, garam, gula, penyedap rasa dan saus bangkok secukupnya, aduk sampai rata. Jika dirasa bumbu sudah pas, matikan api, angkat dan sajikan.

Tips memasak udang : 
1. Pilihlah udang yang segar dengan cara pegang badan udang, jika badan udang masih terasa keras artinya keadaan udang masih bagus atau segar. 
2. Saat memasak udang kulit udang bisa di kupas dulu ato tidak, itu semua tegantung selera sobat onliners. Tapi biasanya udang akan terasa lebih gurih jika dimasak menggunakan kulitnya. Karena di dalam kulit udang mengandung antibodi. Jadi jika sobat onliners cenderung alergi ama udang, lebih baik makan bersama kulitnya. Karena biasanya bisa menjadi penawarnya. Karena berdasarkan penelitian chitosan, "kulit udang" dapat mengobati berbagai penyakit termasuk hipertensi dan diabetes militus. Itulah beberapa khasiat dan fungsi udang yang ternyata sangat baik untuk kesehatan. Tapi buat sobat onliners yang mempunyai kolesterol tinggi, sebaiknya agak dikurangi ya memakan udang atau seafood.


Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial ini sangat mudah dan rasanya enak kan, manis, asam, gurih dan semua itu bercampur sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat. Coba juga resep ikan dan seafood lainnya seperti resep cara membuat udang goreng daun ketumbar lezat. Tetap kunjungi Tempat Online Ku ya.

Salam Onliners


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Udang Saus Asam Manis Spesial