Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat

Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat
Kue Ape
Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat - Kue ape adalah kue yang biasa dijajakan oleh pkl (pedagang kaki lima). Kue dengan bentuk bundar dengan sensasi pinggiran kue yang krispi dan renyah serta bagian tengahnya empuk ini sangat cocok dinikmati bersama dengan kopi atau teh dan susu. cara membuat kue ape sangat mudah seperti yang dituliskan di Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat ini. Resep kue ape walaupun sederhana, tetapi menghasilkan rasa kue yang sangat enak, lezat, dengan aroma yang khas. Padahal di resep kue ape ini tidak menggunakan pandan lho, tapi aroma resep kue tradisional ini sangat harum.



Resep Kue Ape


Bahan kue ape :
200 gr Tepung beras
50 ml Tepung Terigu
300 ml Santan
150 ml Air daun suji, dari kurang lebih 30 lbr Daun Suji
150 gr Gula pasir
1 sdt Garam
Minyak goreng, untuk olesan

Cara Membuat Kue Ape :
1. Campur tepung beras, tepung terigu, santan, garam dan gula pasir, aduk hingga adonan rata.
2. Tuang air daun suji sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan halus dan tercampur rata.
3. Panaskan wajan cekung dengan ukuran kecil yang sudah diolesi sedikit minyak.  
4. Tuang adonan kira-kira satu sendok sayur, tutup wajan, masak hingga bagian tengah kue menggelembung ke atas dan bagian pinggir kue berwarna kuning kecokelatan.  Angkat, lakukan hingga adonan habis.


Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat ini sangat sederhana dan mudah sekali tentunya. Coba resep makanan yang lainnya ya, karena di tempat online ku ada resep cara membuat cake tape keju kue enak, dan juga ada resep cara membuat lumpia tape coklat krispi enak, serta masih ada banyak resep makanan yang enak lainnya.

Salam Onliners


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Ape Pandan Lezat