Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah Lezat

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah Lezat
Bolu Kukus Pelangi 
Resep Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah Lezat - Resep kue bolu memang ada bermacam-macam dan bervariasi, salah satunya adalah resep bolu kukus. Kue bolu kukus pun mempunyai banyak variasi rasa dan bentuk juga. Salah satunya adalah Resep Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah Lezat yang kali ini tempat online ku hadirkan untuk sobat onliners semua. Resep bolu kukus pelangi ini sebenarnya mempunyai dasar yang sama dengan resep bolu kukus lainnya. Cara membuat bolu kukus pelangi ini terlihat lebih berwarna karena menyajikan banyak warna dalam satu kue bolu, sehingga terlihat berwarna-warni dan menarik. Tekstur kue bolu ini juga lembut dan empuk, Rasanya juga enak dan lezat.


Bolu Kukus Pelangi

Bahan bolu kukus pelangi :
500 gr Tepung terigu segitiga biru / serbaguna
400 ml Susu cair full cream (UHT Ultra)
375 gr Gula pasir
4 btr Telur
1 sdm Emulsifier (contohnya TBM, SP, Ovalet, Quick, Starkiest, dll)
1 sdm Vanila
Pewarna makanan merah, hijau, biru, ungu, sesuai selera

Cara membuat kue bolu kukus pelangi :
1. Panaskan dandang / klakat untuk mengukus.
2. Campur semua bahan-bahan dalam wadah lalu kocok selama kurang lebih 25 menit.
3. Tuang dan bagi adonan dalam beberapa wadah, beri pewarna sesuai selera dan aduk rata.
4. Tuang adonan secara berganti-gantian warna ke dalam cetakan muffin lalu kukus selama kurang lebih 15 menit atau sampai bolu kukus matang, mengembang dan merekah.

Untuk 22 buah bolu kukus pelangi


Gimana sobat onliners, sangat mudah kan membuat kue bolu kukus pelangi ini. Jangan lupa coba resep lainnya juga, ada resep membuat kue sus basah vla lembut enak, dan ada juga resep cara membuat kue pukis enak lezat. Atau mungkin kalau ingin mencoba resep kue bolu lainnya, ada resep membuat kue bolu cokelat lezat mudah lho.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah Lezat