Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Manis Spesial

Resep Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Manis Spesial
Kue Lidah Kucing Cokelat
Resep Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Manis Spesial - Masih tentang resep kue lebaran, dan kue khas yang wajib ada saat lebaran yaitu kue lidah kucing. Kali ini tempat online ku akan membuat variasi resep lidah kucing yang berbeda lagi yaitu Resep Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Manis Spesial. Membuat kue lidah kucing cokelat seperti ini sebenarnya sangat mudah. Cara membuat kue lidah kucing sama dengan yang sebelumnya pernah saya tuliskan. Yang berbeda hanyalah, resep kue lidah kucing cokelat ini menggunakan bahan tambahan coklat pasta. Kalau kue lidah kucing keju ya menggunakan bahan penting keju. Sebenarnya masih ada banyak macam resep kue lidah kucing lainnya. Mungkin lain kali akan saya coba tambahkan di resep kue kering lebaran disini.


Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Tabur Almond

Bahan kue lidah kucing :
200 gr margarin
75 gr gula tepung
175 gr tepung terigu
15 gr susu bubuk
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt coklat pasta
5 putih telur
1/4 sdt garam
30 gr keping kacang almond untuk taburan (opsional bila suka)

Cara Membuat Kue Lidah Kucing :
1. Kocok margarin sekitar 5 menit. lalu tambahkan gula tepung (sisakan gula sebagian sambil di kocok rata.
2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil di ayak dan di aduk rata. Kemudian tambahkan cokelat pasta dan aduk lagi sampai rata.
3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang lalu tambahkan sisa gula tepung sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang.
4. Tuang ke campuran tepung terigu secara sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata.
5. Masukkan ke dalam kantung plastik segitiga yang sudah dilubangi ujungnya. Semprotkan adonan ke loyang lidah kucing yang sudah dioles dengan margarin. Tabur dengan kepingan kacang almond.
6. Oven selama kurang lebih 15 menit dengan api bawah yang bersuhu 140 derajat celsius sampai matang dan renyah.

Untuk 300 gram kue lidah kucing


Gimana sobat onliners, kue lidah kucing kali ini dipadukan dengan rasa coklat sehingga akan menambah variasi kue baru dalam stoples kue lebaran sobat onliners tahun ini. Coba juga resep kue kering lainnya, resep kue kastengel dan resep kue nastar yang tentunya enak dan mudah dibuat untuk mengisi hari-hari lebaran sobat onliners bersama keluarga dan sanak saudara.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Lidah Kucing Cokelat Susu Manis Spesial