Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Dan Cara Membuat Es Godir Manis Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Godir Manis Segar akan mengulas resep es godir dan cara membuat es godir, Es Godir adalah salah satu jenis minuman segar atau es yang banyak dijual di pinggir jalan, sehingga kita bisa dengan mudah menemuinya dimana saja. Tapi daripada harus beli terus nggak ada salahnya kita coba buat sendiri es godir ini dengan Resep Cara Membuat Es Godir Manis Segar. Selain membuat resep es godir dirumah lebih menyehatkan, kita juga bisa terhindar dari bahaya zat kimia yang sekarang ini marak sekali diberitakan di televisi. Resep es godir ini juga tergolong mudah dibuat, jadi kalau ingin membuat es godir ini untuk menu berbuka puasa juga gak perlu terlalu repot mempersiapkannya. Es godir mempunyai rasa manis segar yang khas karena perpaduan dari kuah santan dan sirup dari gula merah serta ditambah dengan potongan buah nangka yang menambah nikmat, lezat dan kesegaran dari resep es godir ini. Es godir memang enak ya.
Resep Membuat Es Godir
resep es godir

es godir

Bahan Es Godir

1 bungkus agar-agar bubuk
100 gram gula pasir
2 tetes pewarna hijau
2 tetes pewarna kuning
2 tetes pewarna merah
750 ml air

Kuah Es Godir

1 liter santan kelapa
50 gram gula merah atau secukupnya, disisir
30 gram gula pasir
3 lembar daun pandan
5 buah nangka, potong dadu

Cara membuat Es Godir

1. Campurkan agar-agar, gula, dan air, rebus sambil diaduk hingga mendidih.
2. Bagi menjadi 3 bagian, masing-masing bagian tambahkan pewarna merah, hijau, dan kuning.
3. Dinginkan agar-agar hingga beku dan mengeras lalu potong dadu 1 cm.
4. Rebus santan, gula merah, gula pasir dan daun pandan sambil diaduk hingga mendidih. lalu saring dan tambahkan potongan nangka.
5. Siapkan gelas, masukkan potongan agar-agar ke dalam gelas. Lalu siram dengan kuah santan gula.
6. Sajikan dengan es batu atau es serut.

Untuk 7 porsi


Es godir selain merupakan minuman yang cocok untuk buka puasa, juga sangat cocok diminum di siang hari saat cuaca sedang panas-panasnya. Walaupun demikian, masih banyak juga resep minuman pilihan yang sangat nikmat disajikan saat puasa ataupun sebagai pelepas dahaga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Godir Manis Segar