Resep Aneka Masakan enak, resep aneka kue kering dan basah, resep aneka minuman segar dingin dan hangat maupun panas, resep aneka masakan indonesia baik tradisional maupun yang modern.

Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah

Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah Seperti judul yang saya tulis, kali ini saya akan memberitahukan Resep Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah. Tapi sebelumnya saya akan membicarakan tentang resep kue semprit cokelat terlebih dahulu. Resep kue semprit memang sangat identik dengan yang namanya resep kue lebaran. Itu karena kue semprit ini biasanya selalu disajikan saat lebaran tiba. Sebenarnya ada banyak variasi resep kue semprit yang bisa sobat onliners buat dan sajikan saat lebaran nanti. Ada kue semprit keju, kue semprit sagu, kue semprit pelangi atau kue semprit warna warni, kue semprit pandan, kue semprit vanilla, dan kue semprit cokelat. Sebenarnya cara pembuatannya sama, hanya saja kita mengubah salah satu bahan saja. Gampang kan sobat onliners. Kenapa saya pilih resep kue semprit cokelat disini, itu supaya sobat onliners bisa mudah mengetahui letak perbedaan resep kue semprit yang satu dengan yang lain.

Resep Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah
Kue Semprit Cokelat

Resep Kue Semprit Cokelat

Bahan kue semprit cokelat :
250 gr tepung terigu
75 gr tepung maizena
3 sdm susu bubuk
15 gr coklat bubuk
300 gr mentega
125 gr gula halus
1/4 sdt vanili
1/2 sdt garam

Bahan hiasan kue semprit :
Gula halus
Putih telur
Air lemon, sedikit

atau 
Bahan hiasan kue siap saji : selai nanas, selai strawberry, selai blueberry, selai coklat, choco chip, permen hias warna-warni atau springkle, keju parut 

Cara membuat kue semprit cokelat:
1. Ayak dan campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan cokelat bubuk, lalu sisihkan.
2. Kocok atau mixer mentega dan gula halus sampai lembut. 
3. Masukkan ayakan tepung, tambahkan vanili dan garam kemudian aduk sampai rata.
4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dipasangi dengan spuit bintang atau spuit lainnya, semprotkan secara melingkar atau sesuai bentuk yang sobat onliners inginkan ke atas loyang yang sudah dioles margarin, beri jarak. Lalu hiasi dengan selai atau choco chip atau permen warna warni di bagian tengahnya.
5. Panggang dalam oven panas yang bersuhu 160 derajat celcius sampai matang lalu angkat dan dinginkan.
6. Simpan dalam stoples yang kedap udara agar tidak mudah alot atau melempem.

Cara membuat hiasan kue semprit sendiri :
Campur dan kocok gula halus, putih telur dan sedikit air lemon sampai mengembang, kental dan berwarna putih.
Jika ingin menggunakan hiasan seperti ini, caranya :
panggang kue dalam oven terlebih dahulu, kemudian keluarkan dan hias bagian tengahnya dengan menggunakan hiasan kue semprit diatas yang sudah dimasukkan ke dalam plastik segitiga untuk memudahkan menghias, kemudian panggang atau oven lagi selama 2 menit untuk mematangkan putih telurnya.


Resep Kue Semprit Pelangi

Resep Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah
Kue Semprit Pelangi Warna Warni
Sebenarnya cara membuat kue semprit pelangi sama seperti bahan dan cara membuat kue semprit diatas, cuma sebagai gantinya, bahan cokelat bubuk diganti dengan menggunakan pewarna makanan atau pasta kue agar warnanya lebih kelihatan menarik.
Kalau sobat onliners ingin membuatnya dengan berbagai macam warna, pertama bagi dulu adonan menjadi beberapa bagian, lalu setiap 1 bagian adonan tambahkan dengan sedikit pewarna makanan yang anda suka. 


Mudah kan sobat onliners. Resep kue semprit cokelat dan resep kue semprit pelangi, yang tentunya hasilnya renyah, enak, dan lezat. Manis dan gurih kue semprit tergantung resep yang sobat onliners buat. Kalau kue semprit keju pasti rasanya gurih dan renyah, sedangkan untuk kue semprit coklat, pandan, vanilla rasanya manis, dan punya ciri dan khas masing-masing. Coba resep lainnya juga resep kacang disco atau disko, atau resep kue brownies yang lezat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Cokelat dan Pelangi Renyah Mudah